Sebanyak 178.146 Nomor Rekening Pekerja Swasta Batam Telah Terkumpul di BPJS Ketenagakerjaan

by -1,263 views

Batam|Demimasanews.com
Kebijakan pemerintah pusat untuk pemberian bantuan kepada pegawai swasta sangat di apresiasi tenaga kerja kota batam,bantuan subsidi upah tunai ditengah Covid-19 senilai Rp.600.000/bulan selama 4 bulan Kedepan itu, dinilai akan sangat membantu perekonomian pekerja swasta yang terdampak Covid-19.adapun kriteria penerima bantuan tersebut yakni masih aktif anggota kepersertannya di BPJS ketenagakerjaan serta penerima upah /gaji dibawah 5 juta rupiah.

Terkait bantuan tunai kepada tenaga kerja atau pegawai swasta ini,pemerintah akan mengirim/mentransfer secara langsung kepada Nomor rekening tenaga kerja yang bersangkutan ,dan iniĀ  diberikan secara bertahap.

Atas Program pemerintah tersebut sejauh ini,sejumlah tenaga kerja di kota batam masih menunggu tahap realisasinya,sebab masih banyak tenaga kerja sesuai kriteria penerima belum menerima atas bantuan pemerintah pusat tersebut.

Sesuai Investigasi media ini dilapangan,adapun sejumlah pekerja yang belum menerimanya adalah diantaranya karyawan PT.Aman sejati Propertindo . salah satu karyawan swasta mengatakan, pak Simon,50 th.sampai saat ini belum menerima atas program pemerintah tersebut.Sebagai tenaga kerja di kawasan cammo industri kota Batam menurutnya ,dia adalah termasuk kriteria penerima, sebab upah yang didapatkannya dari perusahaan dibawah 5 juta rupiah.

“Kalau memang syaratnya pekerja yang menerima upah dibawah 5 juta,saya pasti terdaftar sebagai penerima pak,katanya 28/08/20 di seputaran kawasan industri cammo.dia menjelaskan,meski sudah bekerja kurang lebih 20 tahun upah yang didapatkannya masih sesuai kriteria yang disampaikan.

“Saya ini sudah tua pak,bekerja di perusahaan sudah cukup lama,kalau memang ada bantuan ditegah Pandemi covid-19,itu sangat membantu saat saat ini dan saya masih menunggu,mungkin masih diproses,ujarnya berharap.

Informasi yang didapatkan media ini dari pihak BPJS ketenagakerjaan Batam Cabang Nagoya,sampai saat ini jumlah nomor rekening pekerja yang telah terkumpul telah mencapai 178.146 peserta,dari jumlah tersebut sebanyak 175.347 nomor rekening telah dinyatakan valid.kemudian sebanyak 152 nomor rekening belum valid dan sisanya sebanyak 2.647 nomor rekening sedang dalam proses validasi.

data diatas sesuai yang disampaikan kepala kantor BPJS ketenagakerjaan Batam Nagoya Pak Surya kemedia ini Jumat,28/08/20.

di sampaikannya,terkait bantuan subsidi upah tersebut peran aktif perusahaan sangat diperlukan dalam proses pengumpulan data nomor rekening peserta.
“Peran aktif perusahaan sangat diperlukan untuk Proses pengumpulan data nomor rekening peserta’.sesuai penjelasannya.

Pak Surya juga memastikan adapun kriteria peserta penerima bantuan tersebut sesuai permenaker 14/2020.
“Semua Peserta dengan Upah di bawah 5 Juta dan memenuhi kriteria sesuai permenaker 14/2020 akan menerima Pak,katanya melalui pesan WhatsApp.
Sembari kakacap tersebut berpamitan akan dipindah tugaskan kejakarta.
“Izin juga, hari ini adalah hari terakhir Sy di Cabang Nagoya, Hari Senin Sy sdh bertugas di Jakarta.tuturnya.|Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *